Tips Memakai Lipstik

Bibir merekah dan sensual yang cantik memang menjadi dambaan tiap wanita, tapi lipstik warna apakah yang cocok dengan kita ? terkadang kita mengagumi warna lipstik yang menempel di model iklan sebuah label kosmetika, padahal belum tentu warna yang sama akan tampak serupa di bibir kita.
 
Nah, agar lipstik dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kecantikan bibir anda, simak Tips Memakai Lipstik di bawah ini :
 
  1. Saat memoleskan alas bedak ke wajah, aplikasikan juga ke bibir untuk mendapat dasar yang kuat bagi lip liner dan lipstik.
  2. Katupkan mulut saat memakai lip liner dengan demikian Anda akan mendapat garis yang sempurna. Gunakan pensil yang tajam, pensil yang tumpul akan menyulitkan proses pembauran. Mulai dari bagian V pada bibir atas dan tarik ke arah luar sampai ke sudut bibir (sangga tangan Anda di dagu untuk mendapatkan kontrol yang baik saat memegang lip liner). 
  3. Untuk membuat bibir tampak lebih besar ikuti batas terluar garis alami bibir, tapi jangan sampai melebihi garis. Sementara untuk membuat bibir tampak lebih kecil, ikuti batas dalam garis alami bibir.
  4.  Jangan pernah memakai lip liner berwarna gelap dengan lipstik yang berwarna lembut. Pastikan warna keduanya senada.
  5.  Saat memilih pewarna bibir ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti warna rambut dan mata serta kompleksi kulit. Pada umumnya warna pastel dan warna-warna dingin adalah pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki kompleksi kulit tera ng sampai ke medium. Untuk kompleksi kulit yang lebih gelap akan terlihat bagus dengan warna-warna hangat seperti perunggu dan kayumanis.
  6.  Saat mengenakan pewarna bibir, renggangkan bibir dan mulai dari bagian tengah bibir. Gunakan lip brush untuk memberi hasil hasil maksimal. 
  7. Lip Brush / kuas bibir penting karena saat mengoleskan langsung dari batang lipstiknya, Anda akan mengoleskan berkali-kali, padahal Anda hanya membutuhkan dua olesan. Dengan cara ini lipstik juga dapat bertahan lebih lama. 
  8. Untuk membuat bibir tampak lebih penuh dan sensual, terutama jika memiliki bibir tipis, gunakan warna-warna yang lembut atau warna dari palet natural. Warna-warna pucat akan membuat bibir tampak pouty, bubuhkan sedikit shini lips gloss ke bagian tengah bibir atas dan bawah.
Sumber: Rileks.com

No comments: