Tips Memilih Perhiasan Sesuai Bentuk Tubuh dan Model Baju

tips-memilih-perhiasan-sesuai tubuh-dan-model-bajuMemilih perhiasan ternyata juga perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah dan model pakaian yang kita kenakan. Pada dasarnya sah-sah saja untuk mencoba aneka model yang ada. Berikut Tips Memilih Perhiasan Sesuai Bentuk Tubuh dan Model Baju


1. KALUNG

Bentuk leher
Jika leher jenjang maka semua bentuk kalung akan cocok dikenakan. Leher pendek atau gemuk, hindari kalung dengan model tumpuk atau tebal, juga jangan terlalu
ketat. Kenakan kalung yang ringan dan simpel. Atur jatuhnya agak menjuntai ke dada sehingga memberi ruang di leher. Ini akan memberi kesan leher lebih jenjang. Paling tepat adalah kalung model liontin atau rantai kecil. Sedangkan leher kurus, maka pilihlah kalung dengan detail yang lebih padat. Kenakan agak naik de atas dada sehingga memberi volume pada leher.

Model baju
Baju berkerah, sebaiknya pilih kalung yang simpel, liontin sangat tepat untuk busana berkerah. Ingat, kerah sudah memberi kesan leher bervolume jadi jangan tampah dengan kalung yang berlebihan. Sedangkan model baju off shoulder atau dada terbuka akan lebih seksi dengan kalung yang elegan atau gemerlap. Pilih kalung yang menawan untuk mengisi leher dan bahu Anda. Model kalung choker juga sangat tepat untuk baju off shoulder. Hindari mengenakan kalung yang bertumpuk-tumpuk terutama jika materialnya tidak sama. Kenakan kalung yang senada dengan gelang ataupun baju.


2. ANTING – ANTING

Bentuk wajah bulat
Pilih giwang yang bentuknya memanjang atau menjuntai. Ini akan membuat muka lebih oval dan leher jenjang. Hindari giwang bentuk bulat dan lebar.

Model Rambut
Jika model rambut diangkat ke atas dan leher kelihatan, maka pilihan giwang dengan menjuntai atau gantung sangatlah tepat. Sedangkan jika model rambut tergerai menutupi kuping maka bentuk  giwang tempel akan lebih sesuai.

Model Baju
Model kerah akan sesuai dengan model giwang tempel tidak menjuntai. Sedangkan model baju yang tanpa kerah atau off shoulder akan seksi dengan giwang yang menjuntai.
Jika baju sudah banyak detail payet atau kristal hindari giwang yang gemerlap. Pilih yang simpel namun berkelas. Jika baju terlihat polos dan flat maka kenakan giwang yang gemerlap dengan detail kristal yang gemerlap.


3. GELANG

Bentuk lengan
Jika lengan Anda agak berisi hindari mengenakan gelang yang lebar dan tebal. Pilihlah gelang yang simpel namun sesuai dengan busana atau penampilan. Jika lengan kurus hindari gelang yang tipis, beberapa lapis gelang tipis sangat dianjurkan sehingga lebih terlihat berisi.

Model Baju
Jika baju berlengan hindari mengenakan gelang yang tebal, bercorak atau detail berlebih, karena akan memberatkan lengan. Sebaliknya jika tanpa lengan maka kenakan gelang yang lebih menonjol. Bisa menonjolkan bentuk gelang, corak atau detail gelang. Hindari menggunakan jam tangan pada sisi lengan yang sama dengan gelang. Lebih baik hindari mengenakan jam tangan, atau pilihlah jam tangan yang kecil. Dengan demikian fokus perhatian pada lengan tidak terlalu banyak.
Jika baju Anda lengan panjang, maka sebaiknya jangan memakai gelang. Jikalau masih ingin memakai cukup satu dengan detail yang simpel.

4. BROS
 
Benda kecil satu ini bisa memberi aksen pada busana. Lebih tepat jika ditambahakan pada busana yang polos dan resmi, seperti jas, blazer atau busana muslim. Jika detail pada kerah sudah banyak, maka pilihlah bros yang simpel dan kecil, sematkan pada luar kerah. Jika detail kerah masih simpel, pilihlah bros yang besar, kenakan dekat atau pada kerah jas. Besar kecilnya bross harus disesuaikan dengan standar bentuk tubuh Anda. Jangan terlampau kecil atau terlampau besar.
Selamat mencoba…!!!! ^_^

Sumber: www.kalungmanik.wordpress.com

No comments: