Tips Menjaga Nafas Segar Saat Berpuasa

tips-atasi-bau-mulut
Seperti yang sudah umum diketahui orang, pada saat berpuasa kita sering kali dihadapkan pada masalah kecil yang pelik yaitu bau mulut yang tidak sedap. Namun, masalah tersebut jangan sampai mengurangi kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah puasa karena masalah bau mulut yang tidak sedap sebetulnya bisa diatasi dengan mudah. Berikut Tips Menjaga Nafas Segar Saat Berpuasa.
  1. Hindari makanan yang mempunyai aroma tajam saat di makan ketika kita sahur, karena aroma dari makanan tersebut akan tertinggal di rongga mulut kita. contohnya: bawang mentah, petai, jengkol, durian, dan telur.
  2. Perbanyak minum air putih dan makanan berserat seperti buah dan sayur. Makanan berserat dapat membantu menyehatkan organ pencernaan kita sehingga mulut dan perut menjadi lebih sehat dan bersih dari endapan zat-zat yang dapat memicu timbulnya bau mulut. Perut yang tidak sehat dapat menimbulkan gas yang dapat memicu timbulnya bau mulut.
  3. Rajin menggosok gigi sebelum tidur dan sehabis buka.
  4. Gunakan obat kumur antiseptik sehabis menyikat gigi agar kesegaran nafas terjaga hingga 8 jam kedepan.
Selain Tips Menjaga Nafas Segar Saat Berpuasa agar ibadah puasa Anda tetap khusyu' tanpa menganggu aktifitas Anda sehari-hari ada baiknya Anda simak juga Tips Menghindari Lapar Saat Puasa. Selamat Mencoba… !!! ^^

Sumber: www.doyan-masak.info

No comments: